Apri for Human Being

this is not my blog, this is my log ….

Archive for the ‘gadgets’ Category

Review: Nokia Lumia 710

leave a comment »

Saya akan sedikit mereview barang yang kali ini digilir ke beberapa member Iklangadget, yaitu Nokia Lumia 710. Mengingat sudah banyak review di internet, kali ini saya mereview dari sedikit sisi yang dapat saya eksplorasi mengingat barang ini hanya saya pegang sebentar karena kesibukan di kantor.

Baca entri selengkapnya »

Written by apri

22 Maret 2012 at 09:52

Ditulis dalam gadgets

Tagged with , , , , , , ,

Memaksimalkan minimnya space di Android

with 5 comments

Sebenernya ini postingan iseng saya atas keisengan saya yang lain πŸ˜€ Awalnya gini, dengan banyaknya ROM baik yang official maupun custom buat Nexian Journey yang saya miliki, maka menjadikan tangan saya gatel nyobain tiap2 ROM yang rilis, dari jaman Eclair (Donut blm ada custom ROMnya =)) ), Froyo sampe Gingerbread. Dalam kasus ini, Froyo lah yang gila2an ROMnya baik yang official (dari vendor yang mengeluarkan device berbasis Foxconn F911 seperti Motorola XT502, Orange Boston, Commtiva Z71 dll) maupun yang Custom baik buatan dalam maupun luar negeri. Dari hasil yang bermacem2 itu setelah saya compare, (memang) rilis official paling stabil. Dan karena official masih perawan, jadi bisa saya utik2 dalemannya dibanding custom ROM yang langsung jadi (kurang tantangannya :D). Dari hasil selama stgh tahun ini pake Nexian Journey, hanya 1 ROM yang paling mengena sesuai kebutuhan saya, yaitu ROM OFficial Apanda A60 … sayang sekali ROM ini banyak sekali kelemahannya 😦 salah satunya yaitu sisa internal memory yang hanya 150MB. Dan ini membuat saya berusaha mati2an mencari cara mengatasinya hingga akhirnya ketemu (udah lama sih ketemunya :D) dan baru saya share sekarang :D.

PERINGATAN DINI!!!! Kalau anda kira tutorial kali ini ribet, perlu ilmu, perlu pengetahuan macem2 dll, mendingan ga usah dibaca dan silahkan close tab/page ini karena pada dasarnya anda antipati sama OS ini πŸ˜› … OK Let’s start πŸ˜€

Baca entri selengkapnya »

Written by apri

18 April 2011 at 15:03

Android, FOSS dan Fragmentasi

with 2 comments

Pertama-tama, saya buat post ini sebagai tanggapan atas comment Mas Ocvan di tautan saya ke blog ini …. tanggapan asli bisa dibaca di:Β http://www.facebook.com/ayume/posts/201854559846510

Tanggapannya

Terlalu banyak perdebatan apa itu open source (& juga fragmentasi)!
Kalo cuma menggratiskan SDK, source code atau apalah itu namanya kpd semua user & developer agar semuanya bebas membuat aplikasi & kostumasi OS..itu bs disebut open source!!!
Tp apa sedangkal itu pengertian open source di Android?
Krn akan timbul pertanyaan β€œKlo itu open source..knp kita harus me ROOT utk memodifikasi henset sesuai keinginan kita? Padahal dng melakukan itu garansi henset ilang!”.
Dan juga β€œkenapa kita harus menunggu apdet resmi dari pabrikan atau operator utk menjaga garansi tidak hangus?”
Mungkin bisa dijelaskan kepada normal user (BUKAN SUPER USER: HACKER, ROOTER atau JAILBREAKER) semangat open source Android itu apakah senafas dng open source Linux?
Mohon pencerahannya!

Lalu saya meminta dia googling apa itu root, terutama root di linux … eh malah dikasih tanggepan link ini:

http://lists.meego.com/pipermail/meego-dev/2010-July/004198.html

Yang jelas, saya nggak ngerti maksudnya ngasih link itu, apakah membandingkan Android dengan Meego (dan dikasih link ke Meego Developer) atau meminta saya melihat di link itu bahwa Android itu tidak sepenuhnya full open source?

Baiklah, saya akan mencoba menanggapi, silahkan dikritik atau ditambahkan bila ada kekurangan/kesalahan πŸ™‚

Baca entri selengkapnya »

Written by apri

8 April 2011 at 08:34

Ditulis dalam gadgets, IT Knowledge

Tagged with , , , ,

Kelebihan iOS, Android dan BB OS yang saling membunuh

with 20 comments

Baiklah, yang mau ngakak silahkan πŸ˜€ Yang blm tahu, biasanya klo sampeyan baca twitter atau facebook saya, saya cenderung berat sebelah ke Android (karena saya punya banyak alasan untuk diperdebatkan :D) dan tumben2an sekarang saya ngomongin dari sisi netral (padahal ndak netral2 juga sih :D) …. so, mari kita lanjutkeun.

Eh, ada yang protes … pembantu sebelah ga diikutin? Nokiyem? Nokiyem ga jelas, Symbian ga jelas, Meego gak jelas, WP 7 itu juga mau gara2 nerima duit dari Mikocok, jad ndak saya ikutin disini …. biarlah Nokiyem berjuang di segmen low-mid melawan serbuan HP Negeri Panda. Lanjut ….

Baca entri selengkapnya »

Written by apri

7 April 2011 at 16:54

Ditulis dalam gadgets

Tagged with , , , , , ,

Suasana Antrian Nokia C3 di beberapa kota

leave a comment »

Sebenernya ini post iseng aja sih, soale ada beberapa rekan milis yang update suasana antrian di beberapa kota, jadi saya update aja dimari πŸ˜› Seperti yang saya perkirakan sebelumnya, nampaknya antrian Nokia C3 ini rupanya rame juga, ya modelnya kayak antrian hape esia beberapa waktu yang lalu lah, cuman sepertinya ini lebih tertib, sepertinya panitia sudah menyiapkan segalanya dengan baik. Rupanya banyak juga masyarakat yang tertarik dengan barang yang satu ini. Rupanya yang jadi pertimbangan adalah selain qwerty seperti hape made in china kebanyakan, tentu karena brand Nokia itu sendiri, selain itu harganya lumayan kompetitif (pas hari peluncuran itu, etapi setelah itu juga lumayan kompetitif sih). So, seperti apa suasana antriannya di beberapa kota? Berikut penampakanannya:

Baca entri selengkapnya »

Written by apri

7 Juni 2010 at 13:10

Siap2 antri Nokia C3 Besok!

leave a comment »

Ini bocoran dari milis dan seorang rekan yang kerja di Nokia πŸ˜€ Coba liat gambar disamping? Tertarik nggak?Lah ngapain antri? Emang klo gak beli besok kenapa?

Obeda, kali ini si Nokiyem berniat meluncurkan ponsel terbarunya ini secara spesial serentak di 10 kota …. lah biasanya juga launching gini yang diundang kan kalangan terbatas, kyk media sama partner2 nokia aja kan? otidak, masyarakat umum juga bisa ikutan dateng koq …. tapi nggak di acara peluncuran resminya πŸ˜€ Lah terus peluncurannya dimana aja?

Baca entri selengkapnya »

Written by apri

4 Juni 2010 at 08:23

Ditulis dalam gadgets

Tagged with