Apri for Human Being

this is not my blog, this is my log ….

Archive for the ‘blackberry’ Category

Backup Blackberry di Ubuntu

with 5 comments

Salah satu yang bikin saya sebel sama RIM adalah, dia gak bikin application suite yang native jalan di linux ….. weleh, jadi kalo kita pake linux, blackberry murni cuman buat removable disk dengan mendeteksi MicroSD yang ada di blackberry. Jadi murni cuman buat mindah2in file doank. Jadi mau gak mau, klo mau backup, install, upgrade dll mesti tergantung sama windows …. tau lah berapa dana yang mesti dikeluarin …. kecuali sampeyan mau nyolong dengan mbayar cuman 5000 rupiah ke toko2 di mangga dua dengan beralasan mikocok sudah kaya …. ah sudahlah, jujur saya males ngomongin soal paten, lisensi sama piracy …. so kita kembali ke topik.

Sebenernya, kalau mau repot dikid, kita bisa loh kita backup contact, messege dan lain2 yg ada di blackberry kita di ubuntu. Bahkan yang sudah kita backup bisa direstore balik …. hmmm tertarik kan? Begini nih caranya …

Baca entri selengkapnya »

Iklan

Written by apri

6 Juni 2010 at 21:34

Ditulis dalam blackberry, ubuntu

Tagged with , , ,

Go Celtics! Go Lakers! Free Bagde for Foursquarer!

leave a comment »

Anda tentu tau kan aplikasi Foursquare? Klo nggak silahkan googling 😀 Hari ini Foursquare memberikan badge gratis buat Anda2 pengguna Foursquare …. badge apa itu?

Badgenya yaitu badge Klub Basket NBA Celtics dan LA Lakers, ini diberikan karena di Final NBA kedua klub tersebut bertemu. Caranya gek how?

Silahkan buka Foursquare Anda, dan silahkan check in di sembarang tempat, trus shout kata2 dibawah (tanpa tanda petik):

“Go Celtics! Go Lakers!”

Udah? Gitu doank … hooh …. oiya ini cuman berlaku sampai hari ini aja …. sampe menjelang pagi waktu amrik 😀

Selamat mencoba 🙂

Update:

Badgenya seperti ini nih 😀

Belum dapet? COba lagi 😀

Written by apri

4 Juni 2010 at 07:43

Ditulis dalam blackberry, foursquare

Tagged with , , , ,

Bagaimana Install/Update/Upgrade OS Blackberry?

leave a comment »

Install, update, upgrade prosesnya mirip. Klo install itu dari nol alias kosongan klo update/upgrade itu meningkatkan ke versi paling baru *iseng2 preambule.com*

Sebenernya sih device yang paling gampang diupgrade OS-nya ya blackberry ini, dari orang gaptek sampe orang ahli bisa ngelakuin, tinggal baca tutorial yang saya kasih ini. Sayangnya, cuman bisa dilakukan di OS windows *doh*, berarti Anda harus siapin minimal dana 700rban (buat beli win xp home), klo nekat beli bajakan ya silahkan siapin duit 5000 trus meluncurlah ke mangga 2 atau ambassador.

berikut yang mesti disiapin:

Baca entri selengkapnya »

Written by apri

1 Juni 2010 at 12:54

Ditulis dalam blackberry

Tagged with , , , ,