Apri for Human Being

this is not my blog, this is my log ….

leave a comment »

#latepost
Mau ke Gramedia Big Sale Taman Tekno, Serpong, Tangsel? Silahkan baca ini dulu, terutama yang mau kesana akhir pekan.

Gramedia big sale dilaksanakan tiap hari dari 8 s.d. 22 November 2016, sabtu dan minggu juga buka. Buka mulai pukul 08.00 s.d. 15.00.

Untuk kesana, bisa lewat tol bintaro-serpong untuk yang bawa mobil pribadi, keluar tol belok kiri. Kalau pakai kendaraan umum, bisa pakai taksi atau taksi online, silahkan lihat peta digital di perangkat genggam masing-masing untuk arahnya 😂. Pengguna KRL bisa naik kereta jurusan tanah abang – serpong, bisa turun di stasiun rawa buntu atau stasiun serpong. Untuk menuju lokasi, saya sarankan pakai ojek online saja. Ketika masuk Taman Tekno, sudah ada arah petunjuk ke lokasi. Bila sudah menemui antrian panjang atau banner besar seperti pada foto, berarti anda sudah tiba di lokasi.

Kalau weekend, silahkan tiba di lokasi pukul 8, kenapa?
1. Sebelum pukul 8 memang sudah ada antrian, tetapi tidak banyak, kemungkinan besar bisa langsung masuk (nggak tau juga kalau setelah status ini pada dateng pagi semua ke lokasi 😂).
2. Di lokasi dibagi beberapa sesi, 1 sesi hanya 1 jam, setelah 1 jam di dalam, harus langsung menuju kasir untuk membayar. Anda datang belum tentu langsung masuk, bisa saja masuk sesi selanjut atau sesi2 sesudahnya.
3. Diatas pukul 9 pagi, akses jalan menuju lokasi mulai padat.
4. Lokasi memang banyak pepohonan dan cukup teduh, tetapi hawanya tetap panas, apalagi antri di bawah tenda di depan pintu masuk gudang.

Tidak mau antri? Siapkan bukti langganan koran/majalah/tabloid grup kompas gramedia. Tidak punya? Bisa langsung berlangganan di lokasi, sebagai panduan, langganan koran kompas + kompas digital/e-paper untuk 6 bulan kena 588.000, kalau punya anak kecil, bisa langganan majalah anak saja, untuk 6 bulan harganya bervariasi, mulai 80.000-an. Dengan punya bukti langganan, anda bisa langsung masuk, tidak perlu antri, dan bisa dipuas-puasin karena tidak ada sesi yang membatasi.

Apa yang perlu disiapkan:
1. Uang pasti, tapi disana menerima debit dan kartu kredit. Untuk yang punya kartu kredit BCA dan mau berlangganan di lokasi, ada opsi cicilan.
2. Bawa minum yang banyak, karena panas, baik saat antri maupun di dalam lokasi, hanya 1 ruangan di lokasi yang hawanya lumayan sejuk karena ada AC-nya. Bawa cemilan juga kalau perlu. Indomaret ada, tempatnya 1 km dari lokasi, dekat pintu masuk Taman Tekno. Di sekitar lokasi antrian juga banyak pedagang, tapi jadi tidak efektif kalau pergi sendiri sedangkan kita sudah dalam antrian, kecuali mau gantian sama teman. Kalau kesiangan, opsi makan siang di lokasi sangat terbatas kalau tidak mau dibilang tidak ada.
3. Bawa tas plastik besar untuk meletakkan buku yang hendak dipilih. Di lokasi disediakan tas tapi jumlahnya terbatas, sedangkan memilih-milih buku sambil memegang buku, apalagi bukunya banyak karena kalap agak mengganggu dan bikin tangan capek.
4. Kesabaran, kalau niat antri dan datang agak siangan.

1 pengunjung hanya akan mendapatkan 1 id card untuk sesi sesuai antrian, 1 id card bisa digunakan untuk 1 grup, misal 1 keluarga atau 1 pasangan, yang sendirian mungkin bisa cari pasangan di lokasi, siapa tau abis sepasang di sesi antrian bisa lanjut ke pelaminan 😁 1 sesi hanya akan dibagikan 200 id card.

Nah, sekarang ada buku apa saja? Yang pasti buku baru tidak ada. Hanya buku2 terbitan lama. Kalau pernah baca-baca status saya kemarin, buku paling baru adalah edisi 2013/2014. Buku apa yang paling banyak?

1. Novel, terutama novel-novel cinta.
2. Buku-buku motivasi atau buku-buku biografi atau buku-buku semacam buku marketing dsb.
3. Puzzle film anak semacam cars, planes dll.
4. Buku mewarnai.
5. Manga-manga lama.
6. Beberapa buku soal sekolah sampai menghadapi UN.
7. Beberapa resep, tutorial hijab, sedikit fashion.

Mencari buku IT semacam hardware, software, jaringan, gadget, fotografi dll? Lupakan saja. Ada sih, sedikit sekali jumlahnya, agak out of date, dan silahkan diving ke masing-masing keranjang.

Untuk diketahui, buku disana dicampur semua, tidak dipisah untuk anak-anak, biografi, novel dll. Silahkan bongkar sendiri. Setiap 1 atau 2 sesi, petugas akan membuka kardus buku baru, apakah isinya sama dengan yang ada? Bisa ya bisa tidak, saya tidak tahu.

Tapi kapan lagi bisa berburu buku hanya seharga 5.000 atau 10.000? Selamat berburu.

View on Path

Written by apri

12 November 2016 pada 18:16

Ditulis dalam Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: