Apri for Human Being

this is not my blog, this is my log ….

Archive for Juli 2012

Review: Ktouch W700

with 4 comments

Ngelanjutin review lagi 😀 Kali ini saya akan mereview sebuah smartphone ber-sistem operasi android (lagi). Perangkat genggam yang kali ini saya bahas mungkin sangat jarang ditemui atau jarang dibahas di media. Ya, karena peluncuran produk ini bahkan apakah produk ini ada di pasaran atau tidak hanya segelintir orang yang tahu. Bahkan iklannya saja tidak pernah muncul di media, eh pernah sih muncul waktu perangkat ini di diskon Rp500.000,- 😀

Baiklah, langsung saja. Perangkat genggam yang saya review kali ini adalah Ktouch W700 atau merk internasionalnya dikenal dengan nama Micromax A85, di kawasan Asia dikenal dengan nama Ktouch K700, di China sendiri dikenal dengan nama Cherry Magnum 2X. Perangkat ini masuk ke Indonesia awal 2012 CMIIW. Pada saat peluncuran, perangkat genggam ini dilengkapi dengan android 2.2 alias Frozen Yogurt. Tetapi, bila membeli sekarang, maka sudah dilengkapi dengan android 2.3.4 Gingerbread. Pasti banyak yang bertanya, koq saya beli perangkat genggam yang aneh-aneh atau boleh dibilang beli perangkat genggam kok yang generik 😀 Saya pribadi sih yang menting bisa dapat perangkat genggam dengan harga murah dengan spesifikasi yang oke, soal sistem operasi dan lain-lain itu bisa diutak-atik kemudian 😀

Baca entri selengkapnya »

Iklan

Written by apri

17 Juli 2012 at 12:46

Review: HTC One V

with 4 comments

Hai, jumpa lagi di review kali ini. Kali ini saya akan me-review sebuah merk yang awarenya masih kurang di orang awam. Apa yang pertama terbersit ketika orang mendengar merk HTC? Ya pastinya teringat akan HP china HT Mobile 😀 HP china murah meriah dual on dan terkadang ada fitur TV >_< Kalau masih berpendapat seperti itu, ya silahkan googling dulu deh 😀 Kali ini, saya akan me-review HTC One V, handheld terbaru keluaran pabrikan Taiwan diantara jajaran HTC One series.


Awal kisah dimulai dari Teekaaaapeeee (OVJ Mode ON) Jadi istri saya lagi droidless gara2 smartphone android terakhirnya dijatuhin anak saya dan kacanya pecah, pas tanya-tanya, koq ongkos perbaikannya hampir sama dengan harga second hand HP tersebut. Ya jadi diurungkan deh dan akhirnya memilih droidless. Nah, pas kebetulan ada rejeki lebih, saya berencana mencarikan istri saya smartphone android baru lagi. Dengan budget yang ada, smartphone yang masuk kriteria adalah Samsung Galaxy W, Sony Xperia U, LG Optimus L7 dan HTC One V. Awalnya pas liaat2 di Android Nation, istri langsung kepincut sama LG Optimus L7. Sambil coba2 yang lain dan buka gsmarena.com, saya akhirnya memilih LG Optimus L7 dicoret dari daftar. Lalu ke Samsung Galaxy W, karena gak suka bentuknya dan spesifikasinya nanggung, akhirnya dicoret dari daftar juga. Akhirnya tinggal 2 kandidat. Istri saya secara fisik tidak suka dengan kedua kandidat tersisa. Yang Sony Xperia U selain bentuknya aneh (kata dia loh), internal memory yang hanya 4GB tanpa bisa ditambah micro SD, juga dibilangnya nanggung. Akhirnya hampir diputuskanlah HTC One V. Tapi istri rupanya masih penasaran dengan LG Optimus L7. Akhirnya saya tambahkan racun dan akhirnya HTC One V yang tinggal sebiji di Android Nation diboyong pulang. Setelah seminggu ini utak-atik, berikut review dari saya: Baca entri selengkapnya »

Written by apri

16 Juli 2012 at 12:04

Ditulis dalam Android

Tagged with , , , , , ,

Android Nation: Android Heaven (katanya)

with one comment

Android Nation, apaan tuh?

Sebagian besar kita pasti bertanya-tanya. Apakah ini ada hubungannya sama BB Nation? Apakah ini konspirasi untuk merubah Indonesia dari BB Nation ke Android Nation =))

Ternyata bukan, Android Nation adalah toko pertama di dunia (katanya) yang menjual device android dan kelengkapannya. Kalau mau tahu lebih jelas tentang Android Nation, silahkan baca liputan kompas.com disini.

Saya hanya ini memberikan pandangan dari sisi user saja 😀 Pertama-tama, saya sangat mengapresiasi dibukanya Android Nation ini, ya mau dibilang nyaingin Apple Store boleh lah, atau menyaingi iBox (kalau di Indonesia). Mungkin Erajaya Swasembada, Tbk. sebagai pemilik Android Nation ini nyolong ide dari Apple Store. Hanya saja kalau Apple Store jualannya semua barang Apple, kalau toko ini ya perangkat genggam dengan sistem operasi Android semua.

Baca entri selengkapnya »

Written by apri

10 Juli 2012 at 08:24

Ditulis dalam Android

Tagged with , ,