Apri for Human Being

this is not my blog, this is my log ….

Beberapa Kesukaan Shinchan di Dunia Nyata

with 4 comments

Saya yakin sampeyan2 ga ada yang ga kenal sama tokoh di gambar samping ini. Yup, Shinchan, awal masuk di Indonesia lewat salah satu stasiun televisi, anime yang satu ini dicela karena gambarnya yang asal2an dan tidak layak ditonton (karena estetika penggambaran yang beda dari anime kebanyakan)

Tetapi setelah beberapa episode, anime ini mulai digemari hingga sempat menjadi kontroversi di kalangan pemerhati media televisi bahwa tayangan ini tidak layak ditonton terutama oleh anak kecil karena menampilkan adegan2 kenakalan anak kecil yang terlalu dewasa. Walaupn begitu, toh seperti yang sudah2, di negara kita ini kalau heboh ya anget2 tai ayam, abis itu pada lupa semua, toh sekarang serial ini masih tayang dan hingga tanggal 7 Agustus 2011 kemarin sudah memasuki episode ke-808 …. weeewwww

Hal menarik lain adalah (dan tentu dihafal orang2) adalah kesukaan2 shinchan, seperti kue chochobi, robot gundam, kakak nanako, noriko fujiwara, dan yang tidak dapat terlupakan yaitu action kamen (pahlawan bertopeng).

Kue Chochobi

Kalau di serial2 lain seperti doraemon yang gemar dorayaki atau anime2 lain, biasanya menampilkan makanan favorit yaitu makanan khas jepang, tetapi ini agak aneh, kue chochobi? Ternyata setelah saya cari2 link rujukan kue chochobi ternyata sebenernya kue chochobi itu adalah ini:

Yup, Lotte Koala no March, karena ga enak nyebut merk (dan gak di sponsorin), makanya diganti jadi kue chochobi😀

 

Robot Gundam

Klo yang satu ini mah semua juga tau yang di maksud shinchan adalah yang dibawah ini:

 

Action Kamen (Pahlawan Bertopeng)

Awalnya saya mengira Pahlawan Bertopeng itu identik dengan super hero bertopeng, dimana saya meyakini bahwa sebenarnya Pahlawan Bertopeng yang disukai shinchan adalah Kamen Rider (Ksatria Baja Hitam) …. tetapi saya salah, karena:

  1. Jurus andalannya sinar penghancur (kamen rider ga ada yang pake aji2an semacam ini)
  2. berdasarkan wikipedia “Shin-chan’s favorite live action superhero who comes from the “Action Planet” (アクション星). Action Mask is a spoof of Japan’s tokusatsu shows (most notably, the Kamen Rider Series‘ shows). In the European Spanish version he is called Ultrahéroe (Ultrahero) as there he is considered a knock-off of the Ultraman series. Action Mask finishes his enemies off in the same fashion as Ultraman with a beam attack known as the “Action Beam”.”

Maka dapat disimpulkan bahwa sebenarnya Action Kamen adalah gabungan dari Kamen Rider dan Ultraman😀

 

Fujiwara Noriko

Nah, ini adalah artis idolanya shinchan, sebenernya nama tokoh ini adalah pelesetan dari mbak2 cakep yang gambarnya dibawah ini:

 

Yup, Fujiwara -aku padamu- Norika😄 dan memang pada jaman itu (tahun 90-an) dia emang sering terkenal banget, bahkan beberapa kali berpose di majalah dewasa.

 

Kakak Nanako

Nah ini adalah cewek kuliahan yang ditaksir abis sama Shinchan, sepertinya si Kak Nanako ini adalah Yamato Nadeshiko alias Perfect Woman yang diidam2kan semua pria di jepang. Setelah saya telusuri, siapa lagi Yamato Nadeshiko-nya jepang saat itu. Klo Amrik punya Julia Roberts, maka jepang punya:

Mbak Matsushima -aishiteru- Nanako😄

Itulah beberapa kesukaan shinchan yang sempat saya telusuri di dunia nyata, klo ada yang mau komen klo salah atau mau nambahin saya persilahkan

Written by apri

7 September 2011 pada 08:19

4 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. mbak matsushima yang main di gto kan yak om?

    cangwadi

    7 September 2011 at 11:36

    • iya cang, istrinya takashi sorimachi

      apri

      7 September 2011 at 12:01

  2. klo di indonesia, biskuit chocobi namanya biskuit hello panda😀

    Neng Ucrit

    25 Juli 2012 at 12:22

    • Di Indonesia juga ada Koala March koq🙂

      apri

      19 Agustus 2012 at 08:41


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: