Apri for Human Being

this is not my blog, this is my log ….

FOREX: Kenapa saya ogah maen di Euro

with 2 comments

Minjem gambar dari: http://forcamen.blogspot.com

Forex atau Foreign Exchange …. apa itu, bagaimana cara mainnya??? Kalau sampeyan nanya ini, silahkan googling, udah banyak blog dan website yang bahas, dari bahasan buat pemula sampe kelas kakap😀

Disini saya nggak akan menjelaskan tetek benget forex dari nol, saya cuman sharing aja atas rasa penasaran teman2 saya. Ya, teman2 saya penasaran kenapa saya nggak pernah main forex di Euro? Ya, Euro adalah mata uang eropa yang digunakan oleh banyak negara di eropa. Bahkan nilai Euro ini diatas Dolar Amerika.

Lah terus kenapa saya ga main di sini? Padahal seperti di Marketiva, mata uang ini paling banyak pairnya. Intinya cuman satu, mata uang ini susah ditebak pergerakannya!!! Koq bisa?

Sebelumnya saya jelaskan sedikit soal Forex. Dalam forex, ada dua analisa yang digunakan untuk bermain yaitu:

  1. Analisa Teknik
    Analisa ini benar-benar murni bermain forex dengan melihat grafik/chart pergerakan forex, kebanyakan dibantu dengan indikator2 untuk menentukan keputusan kapan eksekusi dan kapan berhenti
  2. Analisa Fundamental
    Analisa ini kita bermain forex berdasarkan berita2 ekonomi dunia. Misal angka pengangguran di jepang menurun sedangkan amerika sedang bermasalah soal kredit, maka bisa dipastikan Yen akan menguat terhadap Dollar.

Apa hubungannya 2 hal diatas dengan mata uang Euro? Saya adalah pemain forex dengan analisa teknik. Saya sudah mencoba analisa fundamental tapi sepertinya jam terbang saya di analisa fundamental kurang😀 Intinya, saya sudah mencoba berbagai macam formula dengan menggunakan indikator2 dari yang simple sampe yang njlimet, dan saya belum menemukan yang pas. Kalau saya bermain di Euro bermodalkan analisa fundamental, Euro susah sekali ditebak, karena Euro digunakan oleh lebih dari 1 negara. Pembaikan ekonomi suatu negara belum tentu langsung mempengaruhi Euro. Itu lah sebabnya Euro susah ditebak dan saya kapok main, meski pernah menggabungkan analisa fundamental dan teknik dan bisa dapet pips yang lumayan tapi itu juga banyak minusnya daripada plus-nya selama saya coba.

Gimana menurut pendapat sampeyan? Mungkin ada yang mau share formula buat mata uang Euro😛 Kalau mau formula saya, monggo silahkan hubungi saya😛

Written by apri

26 Januari 2011 pada 07:44

Ditulis dalam Forex

Tagged with , , ,

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. program investasinya masih jalan, mas?
    mbok saya di japri…

    Gama

    26 Januari 2011 at 09:37

    • Sementara vakum dulu pak, nunggu sikon membaik dulu😀

      apri

      26 Januari 2011 at 10:12


Tinggalkan Balasan

