Apri for Human Being

this is not my blog, this is my log ….

Harga Yamaha Mio Soul 2nd dan Honda Beat 2nd Tahun 2010 mepet!!!!

with one comment

Gambar dapet nyomot dari: http://www.baf.co.id

Sorry sebelumnya buat komengtator motor, ini murni bukan saya ngepost niatnya bakar2an, namanya post pan boleh isinya unek2 atau curhatan😀

Jadi begini, hari minggu kemarin saya nyambangin bengkel motor yang lumayan lengkap di bilangan bates, kreo (udah pada tau klo dimari banyak banget bengkel motor) buat ganti ban belakang yang udah mulai mulus kayak Higa Manami😀 ples kampas rem cakram depan yang udah 3 tahun, sama ganti oli kesayangan repsol😀

Pas sampe terus bilang mau ini itu, saya kedepan nungguin ganti oli, ban dan kampas rem dipasangin (maklum males masang ndiri :D), di depan bengkel ternyata terpampang 3 biji motor, yaitu Minerva R 150 VX, Honda Beat dan Yamaha Mio kondisi second dijual yang kesemuanya jebolan tahun 2010 (ga sempat foto, soale saya bukan tipe2 orang yang suka narsis di bengkel :D). Pertama ngeliat Minerva warna merah mayan ngences, soale harganya “cuman” 12 jeti😀 terus disebelahnya, Honda Beat dihargai 9,6 jeti dan Mio Soul 9,5 jeti …. loh koq?

Disini saya mulai binun, koq Beat bisa lebih mahal dari Mio Soul yah? Setahu saya Mio Soul diposisikan Yamaha sebagai penghadang Vario Series, kenapa harganya lebih murah? Lalu tergelitiklah saya untuk bertanya ke si empunya bengkel.

“Ko (maksudnya koko, soale yang punya bengkel warga keturunan china), itu koq honda beat lebih mahal 100rebu daripada mio soul?”

Gambar dapet nyomot dari http://www.wahanaartha.com

Kokonya jawab “Honda gitu, harga jualnya masih tinggi”

Lalu saya berpikir, emang masih jaman gitu motor dari merk tertentu harga jual kembali lebih tinggi😀

Terus saya tanya “Ga susah tuh ko jualannya?”

Dienya jawab “Ga lah, emang pasarannya segitu”

Hmm, klo saya emang punya duit buat beli😀 pasti saya beli mio soul-nya, soale kelasnya kan beda, tapi di contoh ini jelas, brand ternyata masih megang peranan penting terhadap harga jual kembali.

Gimana menurut rekan2?

Written by apri

25 Januari 2011 pada 11:09

Ditulis dalam Motor

Tagged with , , , , ,

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. […] seperti posting saya sebelumnya, melihat brand honda, pasti banyak yang melirik even mau dibanderol 15 jutaan sekalipun. Fitur mau […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: